hihihi....gigi gaby udah tumbuh 4,di atas 2 bawah 2.sekarang kalo ketawa 2 gigi bawahnya dah keliatan.cuma sampe sekarang gaby masih takut kalo ditaruh di karpet eva matt,kemaren ditungguin opa,gaby tersungkur...wah langsung nangis...kasian,gaby juga belum bisa denger suara keras,kemaren om dinda ketawa tertalu keras,gaby langsung nangis
Jadilah Terang
Suami dan anakku adalah mujizat dan anugerah dalam hidupku
Selasa, 24 Maret 2009
Jumat, 06 Maret 2009
gaby 8 bulan

puji tuhan gaby sudah 8 bulan,gigi baru tumbuh 1 dibawah,berat 8,3 panjang 73 cm,lingkar kepala 42 cm.udah bisa duduk,celoteh mamamamaem,hey..teriak2.kalo mo tidur pasti gulang guling dulu kayak nyari posisi enak baru kadang bisa tidur kalo nggak ya mesti digendong ndengerin musik baru bisa tidur lagi.
Senin, 16 Februari 2009
gaby sudah sehat

puji tuhan,kemaren sore dianter bapak,gaby kontrol ke dokter ternyata lendir sudah tidak ada,tinggal pemulihan aja.waktu di taruh ditempat tidur untuk dipriksa,gaby nangis...wah kata bapak gaby belajar pemberani...tapi sudah 2 kali ini gaby diajak ke dokter pasti nangis ketakutan...mungkin ini tahap dia mengenal wajah seseorang ya.puji tuhan setiap bapaknya dateng gaby gak pernah nangis seperti ini.o iya berat gaby masih 8 kg,kemaren walopun sakit tapi aktifitas gaby tetep aja aktif gulang guling di tempat tidur gak bisa diem.sekarang gaby ada perkembangan,keingintahuannya besar,kemaren dikasih bapaknya buku,dengan serius dia ngotak ngatik kertas yang ada di buku itu,waktu bapak baca koran gaby langsung menggerakkan kakinya dan tangannya digerakkan untuk dapat meraih koran yang sedang di baca bapak.....ya yang pinter seperti bapak ya nak...rangking satu terus di sekolah..amin
Selasa, 10 Februari 2009
tumbuh gigi
tepat tanggal 10 februari 2009, gigi gaby udah keliatan.gak tau kapan munculnya tapi waktu itu gaby sedang disuapi aku liat ada putih di gusinya.tapi kasian gaby udah 1 minggu ini dia batuk pilek,mungkin ketularan ibunya juga....waktu itu minggu sore,badan gaby dah mulai anget...terus batuk2 dari hidungnya keluar cairan...wah itu dah tanda2 dia flu...puji tuhan, bapaknya pas ada di cilacap jadi bisa di ajak untuk tanya2...betul juga minggu dini hari gaby terbangun batuk disertaai dengan muntah..wah kalo gak ada bapaknya mungkin aku dah panik....dikasih sanmol panasnya belum turun...selama bapak gaby dicilacap,yang ngrawat bapak,oma,opa.syukur lagi,bapak batal berangkat tugas di wonosobo,karena kondisi gaby masih belum fit.setelah 3 hari,karena bos bapak mo ke wonosobo terpaksa bapak harus berangkat,wah kasian gaby lho.....begitu bapak sampe wonosobo...aku telpon bapak,kondisi gaby,napasnya bunyi grok2 gitu sepertinya lendir...aku minta persetujuan bapak,supaya gaby dibawa kedokter.sore,diantar pakdhe dinda dan oma,gaby kontrol,hasilnya gaby dinyatakan ISPA,wah kaget juga....karena gaby harus minum obat antibiotik,obat batuk,obat pilek,obat pengencer dahak...dibayangkan bayi 7 bulan harus minum 4 jenis obat.maaf ibu ya nak...gaby ketularan ibu.
Senin, 02 Februari 2009
7 bulan
twins sister
Minggu, 01 Februari 2009
Jumat, 30 Januari 2009
Kamis, 29 Januari 2009
dongeng buat gaby
baru pertama ini aku coba untuk dongeng buat gaby...cari2 di internet dongeng yang kira2 bisa dijadikan pelajaran juga buat gaby...(hehe belum sempet ke gramedia buat nyari buku cerita,maaf ya pak...). semalem aku pilih judul " Anjing dan bayangannya",awalnya gaby pegang2 kertas yang aku pegang,ya layaknya anak yang udah bisa baca,lama kelamaan dia mungkin bosen,gulang guling kian kemari,dengan sabarnya aku tetep bacakan dongengnya walopun gaby beraktifitas,sapa tau aja ada satu dua kata yang bisa dia terima...hahaa...tetep usaha,soalnya bapak sering nanya gaby hari ini belajar apa?hehe...jadi ada jawaban gitu...
nah..inti dari dongeng "anjing dan bayangannya":jangan punya sifat serakah...karena si anjing yang membawa tulang melihat bayangannya di sungai,seolah2 itu anjing lain yang membawa tulang yang lebih besar,maka tanpa pikir panjang dia langsung melepaskan tulang yang digigitnya dan menyebur kesungai dan ternyata dia tidak mendapati tulang dan anjing dalam penglihatannya tadi.dari dongeng ini harapannya gaby punya sifat mau berbagi dengan yang membutuhkan terkhusus ibu ya nak heheheeeee...
Rabu, 28 Januari 2009
bapak sehat ya
waktu ke cilacap,kasian bapak....kemaren kena flu.walopun tetep bermain dengan gaby tapi jam istirahat bapak jadi berkurang.entah kenapa,setiap bapak ke cilacap,tidur bapak terganggu sama gaby.mungkin gaby tau,bapak dateng,dia berusaha untuk selalu bermain dg bapak (seola2 dalam hati gaby ngomong gini:"mumpung bapak dateng,aku mo maen2 sama bapak,ntar kalo bapak dah balik kerja,aku baru mo tidur lama").sekarang bapak sedang tugas di pdam wonosobo.cepet sembuh ya bapak...biar bisa maen dan belajar lagi sama gaby.we love u bapak.....
Jumat, 23 Januari 2009
Imlek..Penampilan Baru
Awalnya...sebelum berangkat kesolo cuci blow dulu di salon budhi,karena belum sempat keramas sendiri dirumah,selain itu kalo udah di solo mbayangin situasi disana,momong gaby kayaknya bakalan gak sempet keramas jadi agak genit pergi ke salon budhi di cilacap.waktu di blow,si kapster ( cowok) ngajak ngobrol ngalor ngidul:
kapster:ibu..cocoknya potongan rambutnya semi shagi karena sesuai dengan bentuk wajah ibu yang lebar
aku:oo..gitu tu..
kapster:umur ibu 40an khan?
aku:(dalam hati gak bisa ditawar lagi tu umur),masak sih mas,keliatan ya kalo aku dah umur segituan?
kapster:iya..
wah ..jadi mikir2 mo ganti penampilan aja,daripada dibilang nenek2.
kemaren kesalon nandira,nanya2 kalo smoothing butuh wkt berapa jam,dibilang 2 jam,ternyata lebih dari 2 jam (kasian gaby,terlalu lama tak tinggal)
tapi karena udah dibilang begitu sama kapster salon budhi,pokoknya niat ingsun ganti penampilan.
sekarang,rambut udah berubah total yang tadinya keriting berombak2 dilaut,sekarang lurus lempeng,(kata oma kayak buntut tikus)
Mudah2n suami ku tercinta tetap mencintaiku apa adanya ya Pak.....
Gaby juga tambah sayang ibu ya...
Hehe..kata temen kantor kayak anak smk yang lagi pkl...
ada lagi yang komentar umurku 25 tahun haha...itu cuma abang2 lambe wae
ah..bisa aja temen2 itu....aku khan sebenernya abg juga (adik bapak gaby)
kapster:ibu..cocoknya potongan rambutnya semi shagi karena sesuai dengan bentuk wajah ibu yang lebar
aku:oo..gitu tu..
kapster:umur ibu 40an khan?
aku:(dalam hati gak bisa ditawar lagi tu umur),masak sih mas,keliatan ya kalo aku dah umur segituan?
kapster:iya..
wah ..jadi mikir2 mo ganti penampilan aja,daripada dibilang nenek2.
kemaren kesalon nandira,nanya2 kalo smoothing butuh wkt berapa jam,dibilang 2 jam,ternyata lebih dari 2 jam (kasian gaby,terlalu lama tak tinggal)
tapi karena udah dibilang begitu sama kapster salon budhi,pokoknya niat ingsun ganti penampilan.
sekarang,rambut udah berubah total yang tadinya keriting berombak2 dilaut,sekarang lurus lempeng,(kata oma kayak buntut tikus)
Mudah2n suami ku tercinta tetap mencintaiku apa adanya ya Pak.....
Gaby juga tambah sayang ibu ya...
Hehe..kata temen kantor kayak anak smk yang lagi pkl...
ada lagi yang komentar umurku 25 tahun haha...itu cuma abang2 lambe wae
ah..bisa aja temen2 itu....aku khan sebenernya abg juga (adik bapak gaby)
Rabu, 21 Januari 2009
haleluya...gaby sembuh
puji tuhan...hari ini gaby udah pulih...semalem dia bobo lama dan nyenyak..puji tuhan gaby gak rewel.mungkin dia ngarasa badannya sedang kurang fit,jadi dia sendiri yang ngatur supaya banyak tidur.semaleman tak kasih balsem dari dokter,trus saran bapak supaya dikasih bawang merah di ubun2nya juga tak lokoni.tapi sekarang malah bapak kena batuk pilek,padahal bapak sedang tugas di owabong purbalingga...kasian juga bapak gak ada yang ngrawat disana...cepet sembuh ya pak,ntar biar bisa maen2 lagi sama gaby
Senin, 19 Januari 2009
gaby flu
kemaren sore...sepulang kantor aku liat gaby masih sehat2 aja...tapi setelah dia bangun tidur jam 4 sore digendong oma...aku deketi gaby...setelah tak amati ternyata dari hidungnya keluar cairan putih...wah seketika itu juga aku jadi panik...gaby mo flu...oma opa bilang gak apa...tapi aku kasian liat dia flu,bayangin aja kalo kita sendiri yang flu,keluar cairan putih dari hidung itu rasanya kepala kita pusing,lah kalo masih bayi,dia belum bisa ngomong...langsung aku telpon bapak,saran bapak utk pencegahan diatas kepala gaby dikasih bawang merah.karena gaby belum bobo juga baru malem2 pas dia bobo,gaby di kompres rajangan bawang merah.tapi puji tuhan,bobo gaby semalem gak rewel walpun sekali2 dia terbangun mungkin karena hidungnya tersumbat..jam 5 pagi gaby bangun,batuk dan muntah...wah aku tambah panik aja...langsung aja aku putuskan utk bawa gaby ke dokter....gaby dikasih obat flu fenistil drop sama transpulmin (semacam balsem).bagaimana gaby bisa flu ya?ternyata pas bobo siang,oma nyalain ac,karena kata oma cuaca lagi panas,gaby bobonya gak pake selimut,juga pakdhe dinda sedang flu mungkin gaby kena virus juga...ya pengalaman pertama buat aku...tolong bantu doa gaby cepet sembuh dan tambah kepintaran ya...makasih...
Minggu, 18 Januari 2009
belajar duduk

kalo bapak dateng ke cilacap,tebak siapa yang paling seneng...tentunya gaby dan ibunya.sayang ya bapak kalo dicilacap cuma sebentar tapi puji tuhanlah bapak bisa ke cilacap.kalo bapak dateng,gaby diajarin banyak hal...kalo sekarang gaby sedang distimulasi untuk bisa duduk...hehe tampang gaby emang laen2 ya?sekarang dia keliatan jepang banget..
bapakku idolaku

ungkapan itu yang bisa terlihat saat bapak dateng ke cilacap..gaby gak pernah nangis kalo liat bapak..senyam senyum.maklum aja bapak bisa ke cilacap 2 minggu sekali.kalo bapak dateng,gaby maunya maen terus dg bapak padahal bapak keliatan ngantuk lho...hihihi..maaf ya pak.kalo bapak tidur disamping gaby,begitu gaby bangun yang di buru adalah bapak,gaby gulang guling mendekati bapak..usaha yang bagus nak...pokoknya dimanapun bapak berada akan selalu diikuti gaby.terkadang bapak gak masuk kamar,sampe gaby tertidur pulas dulu
Sabtu, 17 Januari 2009
belajar maem

karena umur gaby udah 6,5 bulan berarti gaby udah harus belajar makan...gaby udah bisa milih makan yang rasanya enak ato gak...kalo dikasih biskuit dia paling lahap.kemaren dibikinin jus apel...dia melem melek kayaknya rasanya belum terbiasa,kalo jus alpokat lumayan dia seneng juga.tapi kalo bubur beras merah buatan sendiri dia agak susah makan
Jumat, 16 Januari 2009
6 bulan
Kamis, 15 Januari 2009
kaos baru

ceritanya waktu hari minggu,bapak pulang dari gereja mampir di matahari solo....mungkin bapak liat2 kaos.nah pada saat bapak liat kaos,bapak hubungi aku
bapak:dik...kaosnya gaby ukuran apa?
aku:yang L aja mas,soalnya gaby cepet gede,kemaren aku beli di rita cilacap juga ukuran L....makasih ya mas.
(pada saat bapak telepon,aku sedang nyuapin gaby,karena gaby baru belajar maem,jadi agak susah masukin maemnya,aku perhatiannya ke gaby).
besoknya kaos dipaketin bareng strolernya bianca,karena waktu mo pulang ke cilacap mobil pakde boma udah penuh dengan bawaannya gaby jadi strolernya ditinggal di solo.
paket dateng selasa,diambil om dinda di agen bis rosalia..sepulang kantor gak langsung tak buka...soalnya dah pengen gendong gaby.
besok paginya,minta tolong opa buka paket,karena kata bapak,tetangganya ada yang ngirim hp via tiki ternyata dalemnya kosong.
aku saking senengnya gaby di beliin kaos bapak,langsung tak buka tas plastik berlogo matahari itu....seneng campur bingung...
seneng motifnya,modelnya bagus,bingung untuk gaby tapi kok besar banget,pikirku mungkin karena motifnya bagus bapak beli utk nanti kalo gaby dah umur 3 tahun?
dalam perjalanan kekantor dalam benak terus mikir,apa bapak gak salah beli?
daripada bingung begitu nyampe kantor....mikir lagi trus sms bapak,nanya kaos itu ut gaby?
hohoho kagetnya aku,
jwaban bapak gini:
untuk njenengan,katanya ukuran L,cuma motifnya untuk gaby,(emang motifnya tuh kartun)
ternyata aku salah denger waktu bapak telepon,ternyata yang bapak tanya ukuran badanku bukan gaby......
kata bapak lagi:kasian gaby,liat ibunya pake baju itu2 terus...kayak film kartun...
hehe...maaf ya pak....yang bosen bapak juga kali ya......
Selasa, 13 Januari 2009
ketemu saudara

nah baru kali ini,ponakan ponakan pada ngumpul,yang dari semarang,jakarta,solo.cuma brenda,beverly,uci,dea gak bisa ikutan arisan kali ini.soalnya mereka jauh2.brenda di vietnam,uci di lampung...ya mudah2an kita semua bisa ngumpul2 lagi ya....
tuh pakdhe hirmag lagi asyik dongeng ke pakdhe boma sedangkan para krucil ini dolan dhewek dhewek...lho terus si gaby dimana?o...itu stroler aja yang ngintip.abis bapak serius foto sana sini gak liat gaby sedang manyun sih...
yang difoto:
dari kiri ;pakdhe boma,pakdhe hirmag,benaia,vanesa,adeline,bianca,benezra (sedang nyari apa nak....),icha(sedang menikmati jagung rebus).o satu lagi yang gak keliatan...amanda (anak sulung pakdhe hirmag),mungkin karena dia udah sma jadi gak masuk kategori krucil .....
jalan - jalan

hehe...kasian juga tuh gaby,belum bisa maem.padahal yang dipesen om dian,tante ana,icha,bapak lumayan enak loh....steak daging sapi...hmm...lezat juga...besok2 kalo bapaknya gaby ngajak ke solo gak nolak deh untuk pesen steak lagi.ini juga pengalaman pertama gaby jalan jalan di mall,puji tuhan dia gak rewel malah sempet tidur di gendong bapak.emang dia anak bapak,kalo dah sama bapak kayaknya nyaman...sayang waktu itu gak kepikiran foto steaknya...
Senin, 12 Januari 2009
oleh oleh dari solo

hehe...setelah satu tahun lebih lamanya,aku gak bisa sowan ke solo,karena waktu itu sedang hamil.sekarang pas gaby umur 5 bulan baru bisa kesolo....sayang waktu disolo gaby gak bisa jalan kemana mana...tapi yang penting gaby dah kenal sama mbah solo,sama tante,om,dan handai taulan disana.....gaby juga baru pertama kenal sama anak anak loh...hehe maklum di cilacap dia paling kecil.....
yang ada di foto-foto itu:
foto bareng mbah putri:capek ya mbah gendong gaby
bareng mbah kakung:cepet sembuh ya mbah...ntar biar bisa gendong gaby
bareng tante ana:maaf ya tante,rumahnya jadi berantakan,karena gaby belum bisa mbantu beres-beres,maaf juga ya ica,jadi gak bisa tidur di kamar ac..tapi puji tuhan gaby tidur nyenyak di kamar icha.
nah kalo foto ini:mbah putri,icha,hana,ima,bapak lagi gendong gaby...sueneng ya gaby.....
Sabtu, 10 Januari 2009
Jumat, 09 Januari 2009
Kamis, 08 Januari 2009
kumpul bocah

natal kali ini,asyik....ada bianca,benaia,benezra juga si gaby.seperti adat kebiasaan di katik,ada kebaktian natal,kali ini lebih lebih lengkap,ada bapaknya gaby,gaby,hanya tante nungki aja yang gak bisa dateng..soalnya dea masih kecil,walopun dia kakaknya gaby tapi umurnya lebih muda dari gaby.....lebih senenngggg lagi..bapak gaby bisa nginep lama di cilacap.terima kasih ya bapak,udah mbantuin momong gaby.
Rabu, 07 Januari 2009
thx GOD
sukacita gaby
Senin, 05 Januari 2009
gaby berlibur bersama bapak

senengnya...bisa berlibur sama bapak 2 minggu.lima hari mengunjungi mbah di solo,tante ana,ica,dan kerabat bapak di solo.puji tuhan dalam perjalanan,gaby tidak rewel...ini pengalaman pertama bagi gaby perjalanan jauh.sampe di solo,gaby,juga pinter gak nangis waktu pertama liat tante ana,mbah,dan tetangga di rumah bapak.
fotogenik

gaby belum bisa action kalo di foto (sama seperti ibunya,gak pede kalo difoto)....gak seperti benaia,ada aja pose kalo di foto.mudah2n gaby juga seperti kak ben ya...sapa tau bisa jadi bintang iklan shampoo bayi...cuma hidung gaby gak kayak bapak ya?haleluya..gak apa ya nak...abis bapak sibuk keluar kota terus
Minggu, 04 Januari 2009
kado natal
gaby dapet kado natal juga dari sinterklas,namanya budhe lesca.terima kasih ya budhe....yang baik dan cantik.mulai sekarang,blognya gaby ada fotonya,hehe....
Langganan:
Komentar (Atom)
Mengenai Saya
hirmawan 'n family
Arsip Blog
-
▼
2009
(30)
-
►
Januari
(22)
- berenang yuk
- dongeng buat gaby
- bapak sehat ya
- Imlek..Penampilan Baru
- haleluya...gaby sembuh
- gaby flu
- belajar duduk
- bapakku idolaku
- belajar maem
- 6 bulan
- kaos baru
- ketemu saudara
- jalan - jalan
- oleh oleh dari solo
- hasil fotografi bapak
- pelita hatiku
- kumpul bocah
- thx GOD
- sukacita gaby
- gaby berlibur bersama bapak
- fotogenik
- kado natal
-
►
Januari
(22)








